Breaking News
Home / event / Pelatihan Entrepreneurship Perpustakaan UMS 2014

Pelatihan Entrepreneurship Perpustakaan UMS 2014

UMSLibrary,Surakarta, Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu, (29/03) mengadakan Pelatihan Entrepreneurship di Ruang Karya Ilmiah Perpustakaan UMS. Acara yang digelar secara gratis itu mengundang antusiasme peserta baik mahasiswa maupun mereka yang sudah alumni.

??????????Di awal sesi acara, Kepala Perpustakaan Pusat UMS Dr. Moordiningsih, menggugah kesadaran para peserta akan pentingnya upaya kerja nyata. Dengan simulasi putar koin, “Cepek Mas, Cepek Mbak” riuh peserta berjuang mendapatkan koin di pasar perputaran koin. Koin dapat berpindah-pindah, ada yang dapat banyak ada yang sedikit.  Dari situ dapat diambil pelajaran sebagaimana di kehidupan nyata, bahwa harta itu disediakan bagi orang yang mau menjemputnya. Maka jemputlah harta itu dengan cara yang terbaik.

Acara selanjutnya yang merupakan sesi acara inti, materi disampaikan oleh Bapak Andhika Harya Pratama, ST direktur Humanics Re-Search Institute. Beliau sebagai pembicara tunggal pada acara ini. Materi disampaikan dengan ringan dan menarik. Sisipan pengalaman mulai dari yang sebelumnya menjadi seorang arsitek hingga akhirnya banting setir untuk menjadi entrepreneur di bidang pengembangan SDM. Tak luput kisah Muhammad Al Fatih penakluk konstantinopel dikisahkannya dengan luar biasa.

Dalam penyampaiannya yang singkat beliau menyajikan langkah-langkah yang sangat jitu untuk mengantarkan seseorang menjadi seorang entrepreneur yang sukses dengan visi akhirat Sebagaimana yang ada dalam buku ON karya Jamil Azzaini. Yaitu dengan meng-ON-kan 4 hal: visiONactiONpassiON dan collaboratiON.

Dalam prakteknya sebagai muslim tentu ada skala prioritas yang harus dipegang yaitu : “Sibukkan diri dengan amalan WAJIB dan SUNAH, sekali-kali bolehlah mengambil yang MUBAH, tinggalkan yang MAKRUH dan campakkan yang HARAM”.

About perpus