Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Surakarta, 21 September 2024 – Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan mahasiswa asing tahun 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari program orientasi mahasiswa baru internasional yang bertujuan untuk mengenalkan fasilitas dan layanan di UMS, khususnya Perpustakaan UMS.

Acara tersebut diikuti oleh 24 mahasiswa asing yang berasal dari berbagai negara. Mereka didampingi oleh 24 pemandu atau buddy dari kalangan mahasiswa lokal dan internasional, serta dihadiri oleh Indriani, S.Pd, staf Mobilitas dan Hospitalitas Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional UMS. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi, yaitu pukul 10.00-10.30 dan 10.50-11.20 WIB di area Perpustakaan UMS.

Indriani menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa asing lebih mengenal lingkungan kampus, khususnya fasilitas perpustakaan yang lengkap dengan layanan digital. “Kunjungan ini sangat menarik karena mahasiswa asing ditemani oleh pemandu dari mahasiswa lokal maupun internasional. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan di masa mendatang,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa asing diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat berbagai koleksi buku, fasilitas, serta layanan digital yang disediakan oleh Perpustakaan UMS. Diharapkan kegiatan ini dapat memudahkan para mahasiswa asing dalam memanfaatkan fasilitas kampus selama menempuh studi di UMS.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik bagi mahasiswa asing untuk beradaptasi dengan lingkungan akademik dan sosial di UMS. (Rika f -A310210115)