Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Surakarta –20 September 2024, Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan acara pengenalan perpustakaan kepada mahasiswa baru program studi Kedokteran Gigi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB, diadakan di dua lokasi, yaitu Ruang Badilah Meeting and Discussion di Lantai 1 dan Ruang Multimedia di Lantai 2. Sebanyak 101 mahasiswa hadir mengikuti kegiatan ini.

Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh dua pustakawan UMS, Ibu Esti Handayani, S.I.Pust., dan Ibu Siti Musyarofah, S.I.Pust., yang menjelaskan cara penelusuran jurnal, penggunaan e-book, serta akses ke repository koleksi skripsi dan tesis. Sebagai apresiasi, voucher senilai 25 ribu rupiah untuk ditukarkan di libcafe diberikan kepada mahasiswa yang aktif bertanya.

Setelah sesi materi, peserta diajak untuk lebih mengenal koleksi buku, jurnal, serta berbagai layanan digital yang tersedia di Perpustakaan UMS. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru agar mereka dapat memanfaatkan sumber-sumber belajar yang ada dengan optimal.

Ibu Esti Handayani menyampaikan, “Mahasiswa baru program studi Kedokteran Gigi tahun 2024 sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh mereka.” Pernyataan ini diperkuat oleh Ibu Siti Musyarofah yang mengatakan, “Mereka juga sangat aktif bertanya, menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap materi yang diberikan.”

Salah satu mahasiswa, Albayta Hidayatur R.K., berbagi pengalamannya, “Tujuan saya mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengenal lebih jauh layanan dan koleksi buku di Perpustakaan UMS. Tempat ini sangat nyaman untuk mengerjakan tugas.”

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru program studi Kedokteran Gigi tahun 2024 dapat memanfaatkan seluruh fasilitas dan layanan yang disediakan oleh Perpustakaan UMS untuk mendukung proses belajar mereka. (Rika f -A310210115)