Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Semarang, 14 Agustus 2024 – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada pukul 09.00 WIB di ruang Meeting perpustakaan setempat. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan pada 17 Juli 2024 di Hotel Lor Inn Solo.

Acara tersebut bertujuan untuk melakukan diskusi dan sharing informasi mengenai berbagai aspek perpustakaan, termasuk layanan, sarana prasarana, dan inovasi yang diterapkan oleh masing-masing perpustakaan.

Umar Falahul Alam, S.Ag., SS., M.Hum., Kepala Perpustakaan UIN Walisongo, mengungkapkan sambutannya dengan penuh apresiasi. “Perpustakaan UIN Walisongo selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS atas kunjungannya. Dengan kegiatan sharing ini, kami berharap dapat saling mengisi dan berbagi mengenai inovasi perpustakaan untuk meningkatkan kualitas Perpustakaan.”

Maria Husnun Nisa, S.Sos., M.A., Kepala Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, menjelaskan tujuan kunjungan tersebut. “Selain menjalin kerjasama, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari berbagai aspek, termasuk sarana prasarana yang mendukung kegiatan dan kenyamanan bagi sivitas UMS yang berkunjung ke perpustakaan. Kami juga mempersiapkan Perpustakaan UMS untuk re-akreditasi yang akan berlangsung pada tahun 2025.”

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua perpustakaan dan memberikan manfaat yang signifikan dalam pengembangan layanan perpustakaan di masing-masing institusi. (nnf190/Ai)