Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Surakarta, 8 Oktober 2024 – Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berpartisipasi dalam kuliah umum Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang diselenggarakan oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Acara ini ditayangkan melalui televisi Perpustakaan UMS dan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB secara daring, melalui live streaming di YouTube Muhammadiyah Channel, yang dihadiri oleh sekitar 11.975 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kuliah umum dimulai dengan pengantar oleh Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegembiraannya melihat mahasiswa baru bergabung di Universitas Muhammadiyah dan pentingnya pengembangan keahlian baik hard skill maupun soft skill. Pemaparan materi kemudian disampaikan oleh Prof. H. Achmad Jainuri, Ph.D., Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, menggantikan Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, yang berhalangan hadir karena sakit.

Ana Wahyuni, S.Sos, Kepala Urusan Tata Usaha Perpustakaan UMS, menjelaskan bahwa tujuan dari keikutsertaan dan penayangan kegiatan ini adalah agar pemustaka di Perpustakaan UMS dapat menyaksikan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ia menegaskan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang nilai-nilai kemuhammadiyahan dan membentuk karakter Islami mereka. (Rika f -A310210115)