Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Surakarta – 19 September 2024, Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan hangat menyambut kedatangan tiga mitra perpustakaan dari luar, yakni Institusi Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klaten, serta Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), dalam rangka menjalin kerja sama hibah buku yang berlangsung di Perpustakaan UMS dari pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Acara dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diwakili oleh Kepala Perpustakaan ITS PKU Muhammadiyah, Bapak Warsidi, S.I.Pust., Kepala Perpustakaan STAI Muhammadiyah Klaten, Ibu Febriana Dwi Wulandari, S.I.Pust., dan Kepala Perpustakaan UMUKA, Ibu Suci Ramadhani, A.Md. S.I. Setelah penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk menandai awal kolaborasi ini.

Ana Wahyuni, S.Sos., Kepala Urusan Tata Usaha Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, menjelaskan tujuan hibah ini adalah untuk memperluas manfaat koleksi buku yang dimiliki oleh Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS kepada perpustakaan-perpustakaan mitra. “Buku-buku yang dihibahkan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademik dari masing-masing institusi dan membantu proses pembelajaran mahasiswa,” ungkapnya.

Perpustakaan UMS menghibahkan berbagai koleksi buku kepada ketiga institusi. ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima buku-buku di bidang hukum, manajemen, dan psikologi. STAI Muhammadiyah Klaten mendapatkan koleksi buku-buku agama Islam, pendidikan anak usia dini, serta subjek lainnya. Sementara itu, UMUKA memperoleh buku-buku tentang bisnis digital, marketing, manajemen, komunikasi, akuntansi, hukum, komputer, kesehatan, pendidikan, bahasa Arab, olahraga, dan berbagai subjek lainnya.

Diharapkan, melalui kerja sama hibah buku ini, perpustakaan-perpustakaan mitra dapat memperkaya referensi dan menyediakan sarana belajar yang lebih lengkap bagi mahasiswa dan staf akademik di institusi masing-masing. (Rika f -A310210115)