Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) baru-baru ini mengadakan kunjungan yang berharga ke Museum Muhammadiyah sebagai bagian dari program pengembangan dan peningkatan wawasan. Pada hari Selasa 14 November 2023, tim dari Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS mengunjungi museum yang terletak di Yogyakarta ini.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang sejarah dan perkembangan Muhammadiyah serta memanfaatkan koleksi dan sumber daya yang ada di museum sebagai referensi dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi di UMS. Selama kunjungan, peserta diberikan tur khusus oleh pihak museum yang menjelaskan berbagai koleksi bersejarah serta kontribusi Muhammadiyah dalam pendidikan dan sosial di Indonesia. (nnf190/Ai)

Perwakilan dari Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat, terutama dalam memperluas pengetahuan mereka mengenai sejarah Muhammadiyah yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan pengelolaan informasi di kampus. Selain itu, mereka juga mendapatkan inspirasi tentang cara menyajikan koleksi dan informasi dengan lebih menarik dan edukatif.

Dengan kunjungan ini, diharapkan Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS mampu merepresentasikan pengelolaan maupun pelestarian koleksi Muhammadiyah Corner dalam peningkatan literasi digital di lingkungan akademik. (nnf190/Ai)