Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukoharjo pada Rabu, 22 Mei 2024 pukul 09.00 WIB di Ruang Internet lantai 1.

Kunjungan ini terkait rencana pembuatan pojok Statistik BPS yang ditempatkan di Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS serta perekrutan mahasiswa UMS untuk menjadi agen BPS sebagai bentuk penyebarluasan ragam dan manfaat produk statistik lingkungan Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Harapannya jika berada di di perpustakaan, lebih banyak mahasiswa yang mengakses data statistik.

Nurul Choiriyati, SST, MM, selaku Kepala BPS Kabupaten Sukoharjo sangat berharap keberadaan Pojok Statistik di UMS benar-benar bisa meningkatkan literasi serta adanya peningkatan pemanfaatan data statistik di lingkungan Perguruan Tinggi. Hal ini juga disambut baik oleh Kepala Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, Maria Husnun Nisa, S.Sos, M.A, beliau mengapresiasi adanya rencana kerjasama pembuatan pojok statistik, selain mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke Perpustakaan, perpustakaan UMS juga mampu menjadi salah satu pusat akses data statistik di Perguruan Tinggi melalui kerjasama dengan BPS Kabupaten Sukoharjo. (nnf190)