Breaking News
Home / news / MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

imagesmaulidSelasa 14 Januari 2014, seluruh umat muslim merayakan dan berbahagia dengan datangnya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Hari itu lebih dikenal dengan Maulid Nabi, dan diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah.

Dalam sebuah hadits dikatakan

Barang siapa yang memulyakan / memperingati hari kelahiranku maka aku akan memberinya syafa’at pada hari kiamat. Dan barang siapa memberikan infaq satu dirham untuk memperingati kelahiranku, maka akan diberi pahala seperti memberikan infaq emas sebesar gunung fi sabilillah”.

Sahabat Umar Bin Khoththob berkata :

Barang siapa yang memuliakan / memperingati kelahiran Nabi Saw, berarti telah menghidupkan Islam”.

Sahabat Abu Bakar Ash-Shidiq berkata :

Barang siapa yang memberikan infaq satu dirham untuk memperingati kelahiran Nabi Saw : akan menjadi temanku masuk surga”.

Sahabat Ali Bin Abi Tholib berkata :

Barang siapa yang memuliakan / memperingati kelahiran Nabi Saw, apabila pergi meninggalkan dunia pergi dengan membawa iman”.

Anjuran untuk memperingati Maulid Nabi sudah diisyaratkan oleh Allah SWT, dan oleh nabi sendiri. “Maka orang-orang yang beriman kepadanya (Muhammad) memulyakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur’an), mereka itulah orang-orang yang beruntung”. (QS. Al A’rof :157)

About banin_it