Breaking News
Home / event / Duta Goes To Campus

Duta Goes To Campus

Surakarta 10 Maret 2016, Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai pusat center of academic activities mengadakan kegiatan diskusi guna mendekatkan dengan para civitas akademika melalui kegiatan “Duta Goes To Campus” di hall C FKIP Kampus 1 UMS. Kegiatan ini merupakan sarana promosi Perpustakaan yang berada di luar perpustakaan, sebagai sarana jemput bola bagi mahasiswa yang belum mengerti tentang kemajuan perpustakaan UMS. Kegiatan di kemas melalui Talk Show dengan Tema “Kontribusi Perpustakaan UMS dalam Meningkatkan Keberhasilan Akademik” bersama 3 narasumber yaitu Bapak Cahyana Kumbul Widodo, SIP selaku Humas Perpustakaan menyampaikan dengan tema “Sikil dan Skill “ berkisar kemajuan fasilitas fisik dan peningkatan layanan pustakawan lewat aktifitas literasi informasi.

Narasumber kedua Kuncoro Probojati, SH sebagai Koordinator Forum Indonesia Muda / FIM Solo menyampaikan tertimoninya sebagai salah satu mahasiswa bukan dari UMS tetapi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang telah mendapatkan manfaat dari perpustakaan UMS. Beliau selama 1,5 tahun menyelesaikan kegiatan tugas akhir lebih banyak di perpustakaan UMS. Pembicara ketiga Dini Arfiani sebagai aktifis Organisasi Muda Berkarya memberikan bukti bahwa Perpustakaan UMS tidak hanya untuk kegiatan Tri dharma Perguruan tinggi saja tetapi telah memberikan wadah lebih untuk kegiatan intra dan extra kampus, diskusi dll.

Duta Go to Campus mendapat respon yang cukup antusias dari mahasiswa terlihat begitu hangatnya diskusi interatif tersebut, hingga waktu berakhirpun terpaksa moderator harus menyudahi acara tersebut. Sisi lain kegiatan ini bagi mahasiswa yang belum mendapatkan Kartu Anggota Perpustakaan (KAP) dapat langsung mendapatkannya.

About perpus