Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Asynchronous e-Learning Class merupakan metode pembelajaran yang memungkinkan pemateri dan peserta tidak perlu bertatap muka secara langsung. Dengan metode ini, peserta dapat menentukan jadwal belajar sendiri secara mandiri menggunakan materi yang telah disediakan dalam periode waktu tertentu.

Dalam kegiatan ini, peserta cukup melihat video panduan yang disediakan dan kemudian melakukan uji kemampuan dari hasil melihat video tersebut. Setelah menyelesaikan uji kemampuan, peserta akan memperoleh sertifikat sebagai bukti telah mengikuti e-Learning Class.

Tujuan utama dari Asynchronous e-Learning Class adalah desiminasi informasi. Melalui kelas ini, peserta diharapkan dapat melakukan penelusuran informasi, memperoleh referensi penulisan, dan akhirnya timbul kesadaran untuk menerima dan memanfaatkan informasi tersebut dalam penulisan artikel yang akan dipublikasikan.

Dengan metode pembelajaran ini, peserta memiliki fleksibilitas untuk belajar kapan saja dan di mana saja sesuai dengan jadwal mereka, sekaligus memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang materi yang disampaikan. nnf190/Ai