Skip to main content
search

© Copyright 2022 - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS

Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Rabu, (8/5/2024) telah mengadakan acara istimewa dalam rangka memperingati tiga perayaan penting: Hari Kebangkitan Nasional, Hari Buku Nasional, dan Hari Pendidikan Nasional. Acara tersebut diberi nama “Go Day Be Happy”.

Acara ini bertujuan untuk tidak hanya merayakan momen bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, tetapi juga untuk mempromosikan budaya literasi dan pentingnya pendidikan dalam masyarakat dan ini masih satu rangkaian dengan acara Library Literacy Fest dan Pengumuman Pemenang Lomba Video Reels & Tiktok. “Go Day Be Happy” diadakan pada hari Jumat, 20 Mei 2024, di area Halaman Perpustakaan UMS.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan dari Solo Greenfoodindo berupa paket roti kepada para pengunjung perpustakaan. Selain itu, terdapat berbagai kegiatan menarik yang diadakan selama acara, quiz tentang peringatan hari pendidikan nasional, hari buku nasional dan kebangkitan nasional Mahasiswa diajak untuk diskusi tentang pentingnya literasi dalam mencapai cita-cita bangsa.

Acara “Go Day Be Happy” mendapat sambutan hangat dari mahasiswa dan pengunjung perpustakaan UMS. Mereka mengapresiasi inisiatif tersebut sebagai langkah nyata dalam mempromosikan literasi dan budaya membaca di lingkungan kampus. Kerjasama antara Perpustakaan UMS dan Solo Greenfoodindo diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lain untuk mengadopsi program-program serupa dalam mendukung pendidikan dan literasi di Indonesia.

Dengan semangat perayaan dan kolaborasi yang kuat antara pihak-pihak terkait, “Go Day Be Happy” berhasil menjadi acara yang bermakna dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Perpustakaan UMS berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang memperkuat budaya literasi dan mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

Editor : Khoirudin Nur Wahid