Breaking News
Home / info / User Education dan Animo Mahasiswa UMS

User Education dan Animo Mahasiswa UMS

(Rabu/26 Oktober 2016)-Mahasiswa baru sebagai konsumen utama perpustakaan menjadi sasaran dalam mengenalkan produk layanan dan system layanan di perpustakaan. Model orientasi mahasiswa malalui PPA (Program Pengenalan Akademik), Masta (Masa Ta’aruf) dan mengikuti Expo kegiatan UKM manjadi sangat efektif sebagai sarana untuk menginformasikan akan adanya Pendidikan pemakai atau User Education (UE) di Perpustakaan UMS.

Melalui user education(UE) diharapkan mahasiswa baru menjadi lebih mandiri dan mampu untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar, penelitian dan pengambidan masyarakat. UE bertujuan mengenalkan lebih dekat model layanan perpustakaan Perguruan Tinggi dan diharapkan mahasiswa baru bisa lebih optimal dalam mengakses seluruh layanan yang ada. UE dimulai tanggal 5 September sampai dengan 30 September 2016. Besarnya minat yang begitu besar terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti user education. Patut diapresiasi khusus Fakultas Kedokteran, pelaksanaan user educatioan diadakan di Kampus 4. Dari jumlah mahasiswa baru yang tercartat di BAA UMS sebanyak 7.660 mahasiswa, yang sudah mengikuti UE sebanyak 5.536 orang, dengan rincian sebagai berikut:

-          Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 1604 mahasiswa

-          Fakultas Ekonomi sebanyak 786 mahasiswa

-          Fakultas Hukum sebanyak 205 mahasiswa

-          Fakultas Teknik sebanyak 885 mahasiswa

-          Fakultas Geografi sebanyak 196 mahasiswa

-          Fakultas Psikologi sebanyak 211 mahasiswa

-          Fakultas Agama Islam sebanyak 209 mahasiswa

-          Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 709 mahasiswa

-          Fakultas Kedokteran sebanyak 129 mahasiswa

-          Fakultas Kedokteran Gigi sebanyak 5 mahasiswa

-          Fakltas farmasi sebanyak 185 mahasiswa

-          Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika sebanyak 297 mahasiswa

Permintaan mahasiswa baru untuk mengadakan kelas tambahan juga dilakukan. Perpustakaan menambah pendaftaran tanggal 15 Oktober 2016 dan 29 Oktober 2016. Perpustakaan akan memberikan layanan terbaik dan terlengkap untuk mahasiswa dalam rangka proses pembelajarannya. (red:ckw)

About perpus