Breaking News
Home / info / Pustakawan UMS Raih Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Kopertis

Pustakawan UMS Raih Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Kopertis

Pada Rabu, 10 Juni 2015, Ari Fatmawati Aisyah SIP yang mewakili Universitas Muhammadiyah Surakarta berhasil meraih juara I Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Lomba ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh DIKTI.

Dalam lomba tersebut, tiap peserta menjalani berbagai tes. Tes Pertama yang harus dijalani setiap peserta adalah tes tulis tentang teori dan pengelolaan Perpustakaan. Kemudian ditambah tes tulis Bahasa Inggris. Setelah tes tulis, setiap peserta kemudian diwajibkan untuk menulis artikel spontan tentang Perpustakaan. Selanjutnya para peserta mempresentasikan karya unggulannya masing-masing. Ari Fatmawati Aisyah pada lomba ini mempresentasikan tentang “Pengembangan Repository dengan Unggah Mandiri”. Pada sesi presentasi ini, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya pada peserta lainnya. Tes Terakhir yang dijalani oleh setiap peserta adalah sesi wawancara dengan juri.

Juara 1, 2 dan 3 berhak untuk diikutsertakan dalam lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional.

Selamat dan Sukses untuk Mbak Ari, semoga semakin bersinar di tingkat Nasional dan mampu membawa nama baik Perpustakaan UMS dan Universitas Muhammadiyah Surakarta tentunya. (Red:Husnun)

About perpus