Breaking News
Home / news / Perpustakaan UMS Melaksanakan Kegiatan “Pelatihan Pemanfaatan Konten Repositori untuk Pembuatan Produk Pengetahuan dalam Bentuk Naskah Artikel Jurnal Ilmiah”

Perpustakaan UMS Melaksanakan Kegiatan “Pelatihan Pemanfaatan Konten Repositori untuk Pembuatan Produk Pengetahuan dalam Bentuk Naskah Artikel Jurnal Ilmiah”

IMG_6332

UMSLibrary- Sabtu (14/3/2020) Perpustakaan UMS melaksanakan kegiatan “Pelatihan Pemanfaatan Konten Repositori untuk Pembuatan Produk Pengetahuan dalam Bentuk Naskah Artikel Jurnal Ilmiah”. Pelatihan tersebut diisi oleh Tupan, Retno Asihanti Setiorini dan Abdurrakhman Prasetyadi yang merupakan tim dari PDDI LIPI (Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Lembaga Penelitian Indonesia). Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari sejak Jumat (13/3/ 2020) tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan pustakawan dari berbagai Perguruan Tinggi.

Pada hari pertama, acara dibagi menjadi 4 sesi pelatihan. Antara lain, Pemanfaatan Konten repositori untuk Pembuatan produk Pengetahuan oleh Tupan, kemudian dilanjutkan oleh Retno Asihanti Setiorini dengan materi Pelatihan Teknik Menulis Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan serta Pelatihan Teknik Penulisan Abstrak, Rujukan dan Daftar Pustaka. Berikutnya, sebagai penutup kegiatan pelatihan hari pertama diisi oleh Abdurrakhman Prasetyadi dengan materi pelatihan Kiat Menulis Artikel untuk Jurnal Ilmiah dengan Metode Bibliometrik.

Pada hari kedua, pelatihan diisi dengan kegiatan praktek yang dibimbing langsung oleh Tim LDDI LIPI. Para peserta secara langsung mempraktekkan hasil dari pelatiahan. Pada praktek tersebut terdapat tiga sesi, yaitu Praktek Penulisan Artikel Ilmiah dengn Metode Bibliometrik, Praktek Penulisan dan berlanjut ke Praktek Submit ke Jurnal. (Nnf190)

Foto lebih banyak klik disini

IMG_6317 IMG_6294 IMG_6284 IMG_6269 IMG_6253 IMG_6233 IMG_6230 IMG_6223 IMG_6207 IMG_6201 IMG_6170

About perpus