Breaking News
Peresmian BI Corner di Perpustakaan UMS

Peresmian BI Corner di Perpustakaan UMS

Bank Indonesia (BI) Corner  resmi di luncurkan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin, 19 Desember 2016. Peresmian BI Corner di Perpustakaan UMS, dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Bambang Setiaji, Anggota Komisi XI DPRRI Muh. Hatta dan Kepala Pejabat BI Kantor Perwakilan Kota Surakarta bapak Bandoe Widiarto. Peresmian BI Corner juga dilakukan penandatanganan MOU antara BI Perwakilan Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dalam Sambutanya Bapak Bandoe Widiarto mengatakan, pendirian BI Corner merupakan program sosial BI sebagai kepedulian dibidang pendidikan. Keberadaan BI Corner untuk memberi kemudahan para mahasiswa dalam mencari data dan memahami BI sebagai bank sentral.

Sementara itu, Rektor UMS mengatakan, keberadaan BI Corner di lingkungan kampus UMS sangat bermanfaat sekali tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga dosen maupun peneliti di lingkungan UMS. Keberadaan BI corner ini akan memberikan kepada para sivitas akademika yang akan mencari informasi dan meneliti berkaitan dengan perbankan.

Moh. Hatta dalam sambutanya mengatakan bahwa Komisi XI DPRRI sebagai mitra kerja BI sangat mendorong keberadaan BI Corner ini.  Selanjutnya bahwa mahasiswa harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya agar mempu menjadikan  negara ini lebih mampu berkompetisi dan lebih mandiri. (red:ckw)