Breaking News
Pelatihan Job Seeker 2016

Pelatihan Job Seeker 2016

Pada hari Jum’at, 13 Mei 2016, Perpustakaan UMS kembali mengadakan Pelatihan Job Seeker. Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni UMS. Tujuan diadakannya pelatihan job seeker ini adalah untuk memberikan rangsangan, pemahaman dan keterampilan mahasiswa dan alumni UMS tentang strategi mencari kerja yang tepat. Dalam pelatihan ini peserta dilatih keterampilan cara membuat surat lamaran, curriculum vitae, tips menghadapi wawancara kerja dan cara berpakaian ketika akan melakukan wawancara.

Acara pembukaan pelatihan ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Perpustakaan Bapak Mustofa, S.E. dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Foto Selfie dan Lomba Penulisan Essai.

Pembicara yang dihadirkan pada pelatihan job seeker kali ini adalah Akmaludin Akbar, S.Psi., M.NLP (alumni Fakultas Psikologi UMS dan sekarang merupakan CEO PT.Excellent Golden Opportunity ).

Materi yang disampaikan adalah mengenai “Dream Job”. Peserta dilatih untuk men- setting tujuan mengenai pekerjaan apa yang diinginkan?, mengapa memutuskan mengambil pekerjaan tersebut?, hasil apa yang diinginkan dari pekerjaan tersebut?, bagaimana cara untuk mendapatkan pekerjaan tersebut? Dan kapan ingin dapat pekerjaan tersebut?.

Selain itu disampaikan pula etika menghadapi wawncara kerjaserta kiat-kiat sukses dalam berkarier. Kiat-kiat tersebut adalah sabar, dapatkan himahnya, syukur, diniatkan ibadah dan bahagiakan keluarga.

Cara penyampaian yang atraktif dan diselingi beberapa music dan video yang menarik membuat suasana pelatihan menjadi meriah dan menarikuntuk terus diikuti oleh para peserta.

Semoga dengan adanya pelatihan job seeker ini mahasiswa UMS bisa lebih percaya diri dalam menembus dunia kerja. Aamiin