Breaking News
Home / event / PELATIHAN BOOSTING MOTIVATION SKILL with NLP (Neuro-Lingistic Programming)

PELATIHAN BOOSTING MOTIVATION SKILL with NLP (Neuro-Lingistic Programming)

 

pelatihan-boosting-motivation-skill-with-nlp-neuro-lingistic-programming

Jumat 30 Desember 2011, Perpustakaan UMS menyelenggarakan Pelatihan NLP (Neuro-Linguistic Programming) sebagai kegiatan penutup diakhir tahun. Tak tanggung-tanggung pelatihan ini langsung dibimbing oleh trainer senior Sinergi-NLP Ronny F. Ronodirdjo (Licensed NLP Trainer), yang namanya sudah sangat dikenal di dunia NLP, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Ronny F. Ronodirdjo adalah tokoh dibalik meledaknya minat orang Indonesia pada NLP (Neuro Linguistic Programming), yang terkenal sekali dengan motto-nya : “NLP itu mudah dan mempermudah”.

Apa sih NLP itu? NLP ™ adalah suatu model keunggulan manusia. Berisi suatu set teknik-teknik canggih dan attitude untuk menggunakan keseluruhan sumberdaya seorang manusia yakni pikiran, mental, dan fisik. NLP ™ memberikan kemampuan pada Anda untuk mengubah, mengadopsi, atau menghapuskan perilaku-perilaku sesuai keinginan Anda, dan memberikan kemampuan untuk memilih sendiri kondisi mental, emosional, dan kondisi fisik. Inti NLP adalah mengetahui bagaimana cara kerja otak agar seseorang bisa menjadi tuan atasnya, bukan menjadi budaknya. NLP membantu kita memerdekakan diri atas belenggu pikiran yang menghambat kesuksesan lahir bathin. NLP memungkinkan kita berubah dengan cara yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih elegan. Dalam NLP juga dipelajari teknik mengoptimalkan peran bawah sadar, melalui teknik hypnosis yang revolusioner, jauh lebih modern dan lebih baik dari hypnosis klasik. Teknik Conversational Hypnosis adalah salah satu metode yang dikembangkan dalam NLP untuk mengakses bawah sadar dalam rangka membuat suatu perubahan menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Teknik in juga merupakan dasar bagi metode persuasive communication untuk mempengaruhi orang lain secara lebih cepat, elegan dan bertanggung jawab.

Disambut oleh Kepala Perpustakaan UMS Dr. Moordiningsih dan dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Bambang Setiaji, acara ini dihadiri oleh seluruh staf Perpustakaan UMS ini berlangsung dengan sangat menarik dan sangat meriah. Banyak hal yang bisa dipelajari peserta pelatihan untuk lebih bisa menjadi ‘pemimpin badi diri sendiri dan pemimpin bagi emosi diri’, dengan lebih mengoptimalkan peran otak bawah sadar. Mencoba mengontrol kebiasaan sehari-hari yang dipengaruhi oleh pikiran/otak bawah sadar, selalu berpikir positip, dan mencoba hal-hal baru yang dapat memotivasi diri dan mengubah cara berfikir lama ke cara berfikir yang baru yang lebih mudah dan tidak sulit adalah beberapa hal yang dapat membuat peserta pelatihan tetap antusias sampai akhir acara. Berbagai permainan yang mampu membuat peserta merasa senang dan tak bosan dengan materi pelatihan, membuat semuanya merasa ‘puas dan hidup’ dengan asa baru yang lebih mencerahkan. Karena didunia ini tak ada yang tidak mungkin, tidak bisa, tidak boleh, dan tidak-tidak yang lain, kecuali hal-hal yang memang sudah menjadi keputusan Nya. Terima kasih Tuhan. Terima kasih UMS.

Bravo Perpustakaan UMS !!!

 

About banin_it