Breaking News
Home / news / Layanan Cadangan dan Referensi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta dibuka Kembali Pasca Renovasi

Layanan Cadangan dan Referensi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta dibuka Kembali Pasca Renovasi

1Library.ums - Rabu, 19 Desember 2018. Pasca renovasi gedung lantai 3 Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta, aktivitas pada layanan cadangan dan referensi mulai normal kembali. Tampilan baru layanan cadangan dan referensi ini bertujuan untuk menarik minat kunjung pemustaka baik dari sivitas akademik UMS maupun pengunjung luar UMS. Respon dari pengunjung setelah dibuka kembali layanan ini cukup baik. Mereka antusias memanfaatkan layanan yang memuat koleksi bahan pustaka yang hanya bisa dibaca ditempat, di fotokopi dan di scan saja.

2

Sesuai dengan tujuan dari layanan ini yaitu prinsip ketersediaan (availability) buku-buku teks bagi pemustaka, pihak perpustakaan ingin memaksimalkan sumber daya koleksi bahan pustaka agar dimanfaatkan baik oleh pengunjung. Selain itu, menjelang hari libur koleksi ini juga dapat dipinjam untuk dibawa pulang atau istilah lainnya Holiday Loan (Peminjaman Hari Libur) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Diharapkan dengan dibuka nya kembali layanan ini mampu dimanfaatkan baik oleh pengunjung perpustakaan dan mendukung kesediaan bahan pustaka yang dibutuhkan oleh pengunjung perpustakaan. (Ara112)

3

About perpus