Breaking News
Home / event / Launching Unggah Mandiri dan Layanan Android

Launching Unggah Mandiri dan Layanan Android

Pada hari Selasa, 16 Juni 2015, Perpustakaan UMS meluncurkan program terbaru yakni “Unggah Mandiri dan Layanan Android”. Hadir pada acara ini Bapak Wakil Rektor I UMS Dr. Muhammad Dai untuk meresmikan 2 layanan terbaru dari Perpustakaan UMS ini.

Unggah mandiri ini merupakan layanan unggulan Perpustakaan UMS pada tahun 2015 ini. Layanan ini dihadirkan dalam rangka pengembangan Repository. Tujuan adanya pengembangan ini adalah untuk

  1. Memperlancar proses sharing dan komunikasi ilmiah
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas repository Perpustakaan UMS
  3. Meningkatkan daya saing
  4. Menaikkan peringkat webometric sehingga bisa meningkatkan citra UMS

Setiap mahasiswa UMS yang akan diwisuda diwajibkan untuk menggunggah karya ilmiahnya di unggah.eprints.ums.ac.id. Keuntungan yang bisa diperoleh mahasiswa dengan program ini adalah lebih hemat, karena dengan unggah mandiri mahasiswa tidak perlu lagi mengumpulkan karyanya dalam bentuk CD. Selain itu karya ilmiah yang dikumpulkan juga lebih cepat terpublikasi, sehingga proses sharing ilmu pengetahuan juga lebih cepat dan proses kontrol untuk mencegah terjadinya plagiarism juga menjadi lebih cepat.

Sementara layanan android dihadirkan dalam rangka menjawab kebutuhan para pengguna perpustakaan yang sudah sebagian besar memiliki android. Melalui layanan android ini pengguna bisa melakukan berbagai transaksi di antaranya :

  1. Cek Denda
  2. Cek Pinjaman dan Memperpanjang Buku
  3. Mengusulkan Buku
  4. Melihat Berita di websitenya Perpustakaan

Pengguna tinggal search UMSLibrary di Playstore dan login dengan SSO UMS. Login SSO UMS bagi mahasiswa biasanya juga dipakai untuk KRS an online. Silahkan instal aplikasinya melalui play store dengan nama “umslibrary”

UMS Library Center of Academic Activities. (Red:Husnun)

About perpus