Breaking News
Home / news / Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kab. Sukoharjo bekerja sama dengan Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital  menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Seminar Kepustakawanan 2022 & Musyawarah Daerah IPI Kabupaten Sukoharjo

Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kab. Sukoharjo bekerja sama dengan Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital  menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Seminar Kepustakawanan 2022 & Musyawarah Daerah IPI Kabupaten Sukoharjo

 

Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kab. Sukoharjo bekerja sama dengan Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Seminar Kepustakawanan 2022 & Musyawarah Daerah IPI Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Auditorium Mohammad Djazman UMS.

Acara ini bertujuan mencetak pustakawan yang siap menyongsong era perpustakaan digital dan memberikan bekal dalam analisis jabatan dan beban kerja fungsional pustakawan, khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

 

Seminar ini diisi oleh dua orang narasumber yaitu Kepala Bagian Pengelolaan Layanan Digital Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, Hardika Dwi Hermawan, S.Pd., M.Sc. (ITE) dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kab. Sukoharjo, Joko Purwanto, S.SOs., M.Si. dan dihadiri 130 peserta yang terdiri dari pustakawan maupun pengelola perpustakaan di lingkungan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah lanjutan tingkat atas, perguruan tinggi, perpustakaan khusus dan juga perpustakaan desa se-kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Disarpus Kab. Sukoharjo, Sumarno, S.Sos., M.H. yang memberikan sambutan sekaligus membuka seminar dan juga dihadiri oleh wakil ketua IPI Provinsi Jawa Tengah, Dyah Nugraheni, S.S., M.A. Selain seminar, acara ini juga dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah IPI Kab. Sukoharjo dengan agenda pemilihan ketua IPI Kab. Sukoharjo masa bakti 2022-2025, dan yang terpilih adalah pustakawan Disarpus Kab. Sukoharjo, Tunardi, S.E yang merupakan ketua IPI Kab. Sukoharjo pada periode sebelumnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan para pustakawan dan tenaga pustakawan se-Kab. Sukoharjo bisa lebih cakap dan siap dalam menghadapi era perpustakaan digital dan mengerti tentang analisis jabatan dan beban kerja fungsional pustakawan, sehingga kedepannya bisa mempunyai bekal yang maksimal dalam menjalankan tugas sebagai pustakawan baik itu sebagai aparatur Negara maupun lembaga swasta. (mh246)

 

About perpus